Curi Motor di Batu Bara Ditangkap di Teluk Nibung

Baru Bara, (barubaratranspublik)
Unit Reskrim Polsek Labuhan Ruku, berhasil mengamankan YL (57), warga Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara di Teluk Nibung Tanjung Balai.

Pria 57 ini karena terlibat kasus pencurian sepeda motor Honda Beat milik korban Jetwin Ginting (18), warga Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara.

Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Fery Kusnadi kepada wartawan Rabu (24/8/22) menjelaskan kronologis kejadian, dimana pada tanggal 10 Agustus 2022, sekira pukul 11.00 wib, korban memarkirkan sepeda motor di samping warung di Desa Sei Muka. Saat bermain game dengan menggunakan handphone, teman korban datang untuk meminjam sepeda motor tersebut. Namun teman korban tidak melihat sepeda motor yang dimaksud.

Mendengar kata-kata tersebut, pelapor keluar dari warung dan melihat ke sebelah kiri warung tempat pelapor memarkirkan sepeda motornya. Namun pelapor melihat sepeda motornya sudah tidak ada (hilang), kemudian pelapor berusaha mencari sepeda motornya namun tidak ditemukan. Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 16.500.000, kemudian dilaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Labuhan Ruku.

Selanjutnya dari hasil laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Labuhan Ruku melakukan cek TKP dan melakukan penyelidikan. Keterangan informan ada melihat seorang mantan residivis berada diseputaran TKP dan ada yang melihat mengendaraai sepeda motor jenis Honda Beat.

Atas informasi tersebut diurutkan dengan rangkaian kejadian selanjutnya pelaksanaan analisa dan gelar perkara bahwa orang yang patut diduga melakukan pencurian sepeda motor tersebut yaitu YL.

“Setelah mendapat informasi tentang keberadaan pelaku, Kanit Reskrim bersama Personil yang bersangkutan saat berada di Teluk Nibung, Tanjung Balai. Saat diinterogasi, pelaku telah melakukan pencurian sepeda motor Beat,” mengakui.

Dari hasil pengembangan, tersangka melakukan tindak pidana di beberapa lokasi, termasuk melakukan pengelapan sepeda motor di wilayah hukum Polres Asahan.

Kemudian melakukan pencurian di 2 TKP yang berbeda di wilayah hukum Polres Batu Bara. (tpbb01)

Bagikan:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*