Dugaan Penelantaran Anak dan Istri, Ayah Beranak Dua Dilaporkan ke Polisi

Batu Bara, (batubaratranspublik)
IR (28) warga Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara dilaporkan istri ke Polres Batu Bara, Selasa (24/5/2022).

Ayah dua anak yang disebutkan berkerja serabutan itu diduga melakukan perbuatan pidana penelantaran anak dan istri sejak Desember 2021 lalu.

RS, 28 (istri IR) warga Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, kepada wartawan hari itu di Mapolres Batu Bara mengatakan, dirinya melaporkan suaminya (IR) lantaran tidak lagi memberi nafkah dirinya serta dua orang anaknya yang baru berumur 7 dan 3 tahun.

“Kami sudah pisah ranjang (talak secara syariah Islam-red) sejak November 2021 lalu. Sejak itulah IR tidak lagi memenuhi tanggungjawab menafkahi kami. Pernah ku tagih tapi IR entang mengatakan ‘urus aja diri kalian”, ucap RS menirukan IR.

Memang kata RS, perlakuan IR seperti itu berawal dari cekcok dalam rumah tangganya.
Sejak itu pula IR tidak lagi memberi nafkah istri dan anak anaknya.

“Sejak itu aku dan anak-anakku tidak lagi tinggal dirumah, kami tinggal dirumah orang tua ku, biaya hidupku berserta kedua anakku terpaksa menjadi beban orang tuaku termasuk biaya sekolah anak pertama ku. IR tidak lagi peduli kebutuhan anak-anaknya. Uang belanja nggak dikasih, lebaran kemarin cuma titip baju anak-anaknya, itupun melalui orang lain”, urai RS lirih.

Terkait postingan “foto mesra” dengan seorang wanita di akun Facebook diduga milik IR bahkan terdapat dalam kolom komentar IR menuliskan bahwa wanita tersebut adalah “calon istri lek”, RS tidak ambil pusing.

“Biar aja la, itu kemauannya, kalau dia mau menikah dengan wanita itu ya silahkan saja, tapi sebelumnya selesaikan dulu urusannya dengan istri dan anak anaknya”, tegas RS.

Amatan wartawan, dalam surat Laporan Polisi Nomor : LP/B/359/V/2022/SPKT/POLRES BATU BARA tercatat telah terjadi peristiwa pidana UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. (tpbb01)

Bagikan:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*