Dua Pembobol Rumah Kosong Dihadiahi Timah Panas

Batu Bara, (batubaratranspublik)
Dua tersangka pembobol rumah kosong masing-masing R (26) dan I (30) terpaksa engklek mengangkut betisnya yang sedang di perban.

Keduanya dihadiahi Timah panas lantaran melakukan perlawanan saat hendak ditangkap petugas.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnasi, SH. MH dalam konferensi Pers, Rabu (11/05/22) di Mapolsek Labuhan Ruku menerangkanmenerangkan, kedua tersangka membobol rumah korban M. Rizky (28) yang ketika itu mudik pada hari 3 lebaran.

Kedua tersangka membongkar rumah milik korban dengan cara merusak atap dan asbes dan masuk ke kamar rumah korban pada tanggal 4 Mei 2022 sekira pukul 15:00 siang.

Di rumah tersebut tersangka mengambil beberapa barang milik korban daintaranya jam tangan, ATM, uang 12 juta serta emas.

Setelah pulang mudik korban melihat kamarnya sudah di acak-acak dan sejumlah benda berharga miliknya hilang. Korban angsung melaporkan hal ini ke Polsek Labuhan Ruku.

Atas laporan korban Polsek Labuhan Ruku melakukan penyelidikan dan dalam waktu 24 jam petugas Polsek Labuhan Ruku berhasil mengamankan tersangka.

Disebutkan Kapolsek, terhadap kedua tersangka terpaksa tindakan tegas terukur karena melawan petugas saat ditangkap.

“Dari tangan tersangka didapatkan barang bukti berupa 5 buah jam tangan, ATM, uang tunai 1.5 juta serta surat cincin emas. Terhadap kedua tersangka dipersangkakan melanggar pasal 363 pasal (1) ke 4e dan 5e dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara”, kata Kapolsek Fery.

 

Kepada sejumlah wartawan, tersangka mengakui perbuatannya dan membagi du hasil kejahatannya.

Turut hadir pada konferensi pers tersebut Kasihumas Polres Batu Bara Iptu Ahmad Fahmi, SH l, Kanit Reskrim Polsek Lbuhan Ruku Ipda Frengki Penggabean, SH dan sejumlah personil Polsek Labuhan Ruku. (tpbb01)

Bagikan:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*