Cegah Dampak Perubahan Iklim, PB IMABARA Minta Perusahaan Industri Turunkan Emisi Karbon

Batu Bara, (batubaratranspublik) Aktifitas perusahaan Industri di kabupaten Batu Bara kini menjadi perhatian banyak kalangan, salah satunya Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Batu Bara (PB IMABARA).

Atensi ini dilakukan bertepatan dengan  peringatan hari bumi 2022, yang diselenggarakan pada Selasa 26 April 2022.

Berkaitan dengan itu PB IMABARA menggelar diskusi dan konsolidasi bertajuk “Dampak Industri terhadap lingkungan dan alam sekitar kita”, Rabu (27/4/22).

Dalam diskusi tersebut, Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan SDA PB IMABARA, Khairia mengingatkan perusahaan-perusahaan di kabupaten Batu Bara dapat menurunkan emisi karbon dengan serius, demi mencegah dampak perubahan iklim yang lebih parah.

“Perubahan iklim ini tentu sangat berbahaya, dengan penaikan suhu, itu akan mengakibatkan naiknya permukaan laut, dan itu akan membunuh sebagian besar kehidupan laut, serta bajak merusak ketahanan pangan”, katanya. 

Senada disampaikan Ketua Umum PB IMABARA Nazli Aulia. Menurutnya, masih banyak perusahaan di Kabupaten Batu Bara yang disinyalir  tidak ramah lingkungan. Sedangkan hal itu kewajiban yang di perintahkan  undang-undang.

“Kita ingin Pemkab Batu Bara melalui dinas terkait melakukan pendataan dan penindakan terhadap perusahaan yang tidak menjalankan perintah undang-undang tersebut”, seru  Nazli Aulia.

Selain itu Nazli Aulia juga meminta Pemkab Batu Bara melakukan pengkajian tentang besarnya emisi karbon yang dihasilkan oleh setiap perusahaan.

“Dengan adanya data maka Pemkab Batu Bara dapat melakukan kebijakan tentang pelestarian hutan dan lingkungan sehingga keseimbangan bisa tecapai”, tutup Nazli Aulia. (tpbb01)

 

Bagikan:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*