Wappress Peduli : Tidak Ada Kebaikan Yang Sia-sia

Batu Bara, (batubaratranapublik)
Komunitas Warung Apresiasi Press (Wappress) Batu Bara yang merupakan wadah wartawan dalam rangka mengedukasi masyarakat agar paham bahwa wartawan bukanlah momok yang harus dihindari.

“Kami terus berupaya membantu masyarakat lewat program Wartawan Peduli. Wartawan itu bukan momok yang harus dihindari karena sejatinya melalui pemberitaannya wartawan memberikan pencerahan, informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang berbagai hal”, terang Koordinator komunitas Wappress Batu Bara Zainuddin saat melepas tim Wappress ke 5 desa di 5 Kecamatan di Kabupaten Batu Bara, Jumat (14/1/22).

Tidak dapat dipungkiri kata Zainuddin kalau ada juga yang alergi dengan wartawan bahkan memandang wartawan sebagai momok yang harus dihindari.

Namun begitu kehadiran dan kerja keras wartawan jelas-jelas sebagai corong informasi bagi masyarakat melalui pemberitaan”, beber Zainuddin.

Terkait pemberian bantuan sembako yang digelar Wappress untuk kesekian kalinya dengan tegas dikatakan Zainuddin bukanlah latah-latahan atau hendak bersaing dengan komunitas sosial lainnya yang juga aktif memberikan bantuan kepada masyarakat.

Program peduli ini dikuatkan Ute Kamel yang merupakan anggota Wappress dengan mengutip filosofi sedekah.

“Tidak ada sedekah yang tidak terbalaskan dan tidak ada pemberian yang tidak tergantikan. Soal ikhlas atau tidak itu tergantung nawaitu (niat), tidak jadi soal pula apakah ri’ya atau tidak. Insya Allah semuanya pasti akan terbalas, karena tidak ada kebaikan yang akan sia-sia”, kutip Ute Kamel. (tpbb01)

 

 

Bagikan:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*