Diduga Ngomong Tak Sopan, Oknum Polisi Polres Batu Bara Terancam Dipropamkan

Batu Bara, (batubaratranspublik)
Mohd Fadli, salah seorang wartawan MNC Media mengaku mendapat perbuatan tidak menyenangkan dari oknum polisi yang bertugas di Polres Batu Bara, Sumatera Utara, berinisial Ipda BM.

“Aku tadi jalan lewat depan kantor SPKT mau meliput kegiatan Kapolres Batu Bara. Tiba-tiba dari depan ruang SPKT ada yang memanggil. Namun, tanpa alasan yang jelas, ada oknum polisi lain yang memanggil dengan nada keras,” kata Mohd Fadli di Mapolres Batu Bara, Kamis (13/1/22).

Dijelaskan Fadli, sebenarnya dirinya tidak menggubris panggilan tersebut, sebab ia hendak meliput kegiatan Kapolres Batu Bara. Namun, mendengar nada tinggi dari oknum polisi itu, ia kemudian menghampiri.

“Pertama aku dipanggil salah seorang Personel Polres Batu Bara. Sebab, di depan ruang SPKT ada beberapa orang yang sedang duduk. Namun tanpa alasan, oknum polisi lain memanggil dengan nada keras.

“Woi… sini kau. Kau… sini”. Aku gak mau, karena aku sedang sibuk. Tetapi dia bilang, Sok sibuk kau… Sibuk apa kau…,” terang Fadli.

Kemudian Fadli menjawab, apa maksudnya? Lalu oknum itu tampak semakin songong bahkan sampai mengacungkan kepalan tangan seolah-olah hendak memukul. Tak hanya itu, oknum itu pun sempat mengeluarkan perkataan tak sopan.

“Terus aku bertanya, apa maksudnya? Tapi oknum itu semakin songong. Jangan pura-pura gak tau kau. k****l kau.., a****g kau.., uda tua kau a****g. Woy Pelka a****g,” ujar Fadli menirukan.

Salah seorang saksi, Purnomo menuturkan, awalnya ia bersama Mohd Fadli hendak meliput kegiatan Kapolres Batu Bara.

“Tadi kami mau meliput kegiatan Kapolres Batu Bara. Kami sama jalan tadi. Tapi aku terus belok ke arah kanan. Aku pikir tadi canda-canda, rupanya ribut betulan (serius). Bersama beberapa personel lain yang ada dilokasi, kami lerai (pisah) keributan itu,” tuturnya.

Sementara Ipda BM yang dicoba dikonfirmasi sejumlah wartawan di Mapolres Batu Bara tampak tidak berkomentar.

Tak terima diperlakukan itu Fadli akan melaporkan peristiwa tersebut ke Bid Propam Polda Sumut.

“Iya, besok saya akan melaporkan kasus ini ke Propam Poldasu”, tegas Fadli saat diruang Si Propam Polres Batu Bara.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi belum didapat tanggapan dari petinggi Polres Batu Bara. (tpbb01)

 

 

Bagikan:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*