Viral Di Medsos, Seorang Terduga Pemerasan Sopir Tangki di Batu Bara Diamankan

Batu Bara, (batubaratranspublik) 
Aksi kejahatan jalanan terhadap sopir tangki di Jalinsum Medan – Kisaran yang viral di media sosial (medsos) kini telah ditangani Sat Reskrim Polres Batu Bara, Polda Sumut.

Seorang terduga pelaku pemerasan di Jalinsum Desa Laut Tador, Kabupaten Batu Bara berinisial RE warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Sei Suka, diamankan petugas, Rabu (12/1/22).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH melalui Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi, SH (foto) dalam keterangan pers Rabu petang mengatakan, tadi pagi sopir tangki atas nama P Manurung sebagai korban pemerasan membuat laporan.

Setelah dilakukan penyelidikan petugas megamankan RE atas dugaan turut melakukan pemerasan terhadap sopir tangki.

“Modus operandinya adalah pemerasan. Terduga mengarahkan truk tangki masuk ke sebuah gudang CPO untuk mengurangi muatannya”, sebut Kasat.

Dalam aksinya lanjut Kasat, terduga tidak bekerja sendiri namun ada beberapa orang yang namanya sudah dikantongi dan akan dilakukan pengembangan.

“Terduga dipersangkakan melanggar pasal 335 KUPida dengan ancaman 1 tahun penjara. Bila terjadi pengrusakan truk maka akan dikenakan pasal berlapis”, bilang Kasat Reskrim.

Berkenaan dengan kejadian itu AKP Fery menghimbau seluruh sopir truk yang melintasi Jalinsum di wilayah hukum Polres Batu Bara yang perjalannya terhambat akibat kejahatan jalanan agar segara melapor ke Polres Batu Bara.

Sekedar informasi, video aksi pemerasan ini viral di medsos (Facebook) yang diungah Selasa malam (12/2/22).
Dalam video tersebut terlihat sopir tangki “dipaksa” untuk masuk ke gudang untuk mengurangi muatanya.

Meski sopir menolak bahkan minta tolong namun terduga terus mendesak bahkan diduga nekat main kasar.

Postingan video berdurasi 5:43 menit tersebut menuai beragam komentar netizen termasuk meminta pihak penegak hukum menindak pelaku pemerasan. (tpbb01)

 

 

 

 

 

Bagikan:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*