Nggak Ada Pengusiran, PT Inalum (Persero) Mitra Semua Pihak

Batu Bara, (batubaratranspublik)
Kesalapahaman antara pihak tim humas PT Inalum dengan oknum wartawan setempat pada rangkaian kegiatan HUT ke-46 PT Inalum (Persero) di Kwala Tanjung, Batu Bara, Rabu pekan lalu, diluruskan tim Humas PT Inalum.

“Perlu kami luruskan, bahwa pihak perusahaan tidak pernah mengusir siapapun, termasuk wartawan yang merupakan mitra perusahaan,” kata Humas PT Inalum (Persero) Bambang Heru (foto) dalam keterangannya yang diterima wartawan, Senin (10/1/22).

Diterangkan Bambang,¬†berdasarkan data diklarifikasi dari tim humas Gilang Sukma, perayaan HUTke-46 PT Inalum dilakukan sesuai Prokes Covid-19, dimana pengunjung/ tamu yang diundang terbatas. “Venue yang tersedia sesuai Prokes intruksi pemerintah,” terangnya.

Diluruskan Bambang, lantaran adanya kesalapahaman antara pihak humas dan wartawan yang bersangkutan, maka pihak humas mengajak wartawan tersebut untuk berbicara di luar ballroom.

Setelah itu pihak humas paham jika wartawan yang bersangkutan merupakan tim rombongan peliput Bupati kegiatan Batubara Ir.H. Zahir, MAP  yang merupakan tamu undangan PT Inalum (Persero).

“Setelah dikonfirmasi wartawan tersebut kembali diperkenankan untuk masuk ke venue acara sehingga tidak ada masalah”, tegas Bambang.

Rangkaian HUT ke-46 PT Inalum (Persero) digelar sesuai Prokes COVID-19 PPKM level 1 sebagaimana intruksi Kemendagri No.26 Tahun 2021.

Mengikuti intruksi ini, maka acara hanya dihadiri 70 orang, terdiri pimpinan perusahaan 85 persen, Forkopimda Batu Bara sebanyak 15 persen, serta sudah menjalani vaksinasi dosis 1 dan 2.

“Kapasitas ruangan yang digunakan untuk peserta 300 orang. Undangan 70 orang ditambah crew acara menjadi 120 orang, sehingga total keseluruhan masih batas maksimal 75 persen,” jelasnya.

Rangkaian acara juga diakhiri pemberitan santunan kepada 146 anak yati dari Desa Lalang, Desa Kuala Indah dan Desa Kwala Tanjung.

“Sudah, Tim humas PT Inalum (Persero) Gilang dengan wartawan yang bersangkutan juga sudah “disandingkan”, jadi sekarang sudah tidak ada masalah”, ujar Bambang kembali menegaskan. (tpbb01)

Bagikan:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*