Kapolres Batu Bara Imbau Malam Tahun Baru Tidak Konvoi dan Pesta Mercon

Batu Bara, (batubaratranspublik)

Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, S.H. MH menghimbau warga Kabupaten Batu Bara untuk tidak menggelar pesta kembang api, menyalakan mercon dan melakukan konvoi dengan jumlah kenderaan skala besar pada malam pergantian tahun 2021 – 2022 esok malam.
Hal itu dikatakan Kapolres usai konferensi Pers dihalaman Satreskrim Polres Batubara, Kamis petang (30/12/21).
Diimbau Kapolres, pada malam penggantian tahun ndak usah berpergian, lebih baik di rumah saja serta tidak tmembunyikan petasan. Sebab, selain dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, juga dapat menyebabkan kebakaran dan korban jiwa, bahkan suara ledakan dapat memicu terjadinya kegaduhan.

“Ini alasan kenapa membunyikan petasan atau mercon dan pesta kembang api di larang,” sebut  AKBP Ikhwan.

Selain itu Kapolres juga meminta masyarakat yang merayakan malam penggantian tahun tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi lonjakan Covid-19.

Disebutkan Kapolres, vaksinasi di Kabupaten Batu Bara kini mencapai 80,40 persen dan tahun depan sudah bisa dilaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun.

Capaian ini kata Kapolres berkat kerjasama semua pihak baik TNI/Poli, pemerintah dan masyarakat termasuk peran media dalam menyampaikan informasi. (tpbb01)

Bagikan:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*